Home / Indomalut / Ternate
16 November 2019

Wakil PN Tarakan Jadi Ketua PN Ternate

Foto Bersama Ketua PN Ternate dengan para hakim PN Ternate

TERNATE, OT- Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarakan, provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi Ketua PN Ternate, provinsi Maluku Utara (Malut), menggantikan Moehammad Pandji Santoso yang pindaah menjadi Ketua PN Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Usai serah terima jabatan, Pemerintah Kota Ternate bersama PN Ternate Kelas IB melaksanakan acara pisah sambut di aula kantor walikota setempat, Jumat (15/11/2019) malam tadi.

Mengawali acara, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman dalam sambutannya menyampaika, atas nama Pemkot dirinya mengucapkan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Panji Santoso yang selama bertugas di Ternate serta tergabung dalam forkopimda.

“Selama ini terjalin hubungan kerjasama yang cukup baik dan tali silaturahmi yang tidak pernah terputus,  antara PN Ternate dengan Pemkot Ternate. Rasa terima kasih kepada bapak Panji telah membantu Pemkot dalam kerjasamanya,” ucapnya.

Sementara untuk kepala PN ternate yang baru, selamat datang di kota Ternate lamat bergabung. “Dengan senang hati kami akan bersama-sama menjalankan tugas yang menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Selain itu, Pandji Santoso dalam sambutannya mengatakan, sampai malam ini genap 1 tahun 10 bulan berada di kota Ternate untuk menikmati keindahan dan keramahan masyarakat Ternate.

“Saya ucapan terima kepada pemerintah kota Ternate atas dukungan dan kerjasama. Saya mohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas ada ucapan serta  kata- kata dalam hal-hal kedinasan maupun pribadi ada yang salah,” pintanya.

Selamat datang kepada bapak Toni Irfan  beserta ibu yang menggantikan saya, mohon maaf  kalau ada hal yang kurang berkenan dalam membawa nama Pengadilan Negeri Ternate, saya harapkan ke depan Pengadilan Negeri Ternate lebih profesional dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di kota Ternate,” harapnya.

Sedangkan Ketua PN Ternate yang baru, Toni Irfan menyampaikan, dirinya datang ke Ternate bukan mengantikan Ketua PN yang lama, tapi karena roda dalam Mahkamah Agung menggantikan untuk bekerja sama dalam tugas dan perintah.

Pak Panji Santoso ini adalah senior saya yang penuh dengan kreativitas, sudah dua hari saya di Ternate tidak pernah saya mendengar nama beliau yang rusak, bahkan sebaliknya saya mendengar nama beliau sangat harum di kota Ternate, mungkin saya juga akan meneruskan keharuman nama beliau selaku ketua di kota Ternate ini,” ungkapnya.

Dia berharap, semoga dukungan forkopimda mau menerima dirinya untuk bergabung di Kota Ternate ini.

“Saya beserta istri datang di Kota Ternate sangat berharap adanya hubungan silaturahmi serta kerjasama, karena dengan adanya kerjasama antara PN Ternate bersama stakeholder, forkopimda dan pemerintah maka saya yakin kita dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di daerah ini, karena itu sudah menjadi tupoksi kita sebagai abdi negara,” tutupnya.(MG_04)


Reporter: Irfansyah Tawainella