Home / Indomalut / Ternate

Tak Ada Anggaran, Terminal Gamalama Belum Bisa Difungsikan Tahun Ini

26 Februari 2021
Fahruddin Ginting (foto Nawir)

TERNATE, OT - Dinas Perhubungan (Dishub) kota Ternate mengaku terminal Gamalama belum bisa difungsikan tahun ini, karena pembangunan ruangan tunggu dan fasilitas utama lainnya baru akan dibangun tahun 2022.

Sekertaris Dishub Kota Ternate, Fahruddin Ginting kepada indotimur.com mengatakan, pembangunan ruangan tunggu dan fasilitas pendukung lainnya di dalam terminal akan dilakukan pada tahun depan, karena tahun ini tidak ada pengusulan anggaran untuk dilakukan pembangunan sejumlah item tersebut.

"Penumpang dan sopir angkot butuh kenyamanan tapi belum bisa diberikan, untuk itu saat ini ruang tunggunya belum ada maka para calon penumpang kebanyakan di luar terminal untuk menunggu angkot,” ujar Fahruddin, Jumat (26/2/2021).

Untuk itu, tahun depan Dishub akan mengusulkan anggaran untuk pembangunan, mudah-mudahan terakomodir sehingga masalah-masalah yang saat ini terjadi bisa diselesaikan.

Lanjutnya, anggaran tahun ini belum dialokasikan karena Covid-19 sehingga sejumlah kegiatan lain belum bisa dilakukan.

Kata dia, anggaran yang rencananya untuk dilakukan pembangunan sejumlah fasilitas di dalam terminal termasuk ruang tunggu berkisar Rp 3 miliar.

“Akan dibangun sejumlah fasilitas di dalam terminal berupa ruang kesehatan, toilet, ruangan istirahat para sopir dan kantor UPTD," sebutnya.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Redaktur Pelaksana

BERITA TERKAIT