Home / Indomalut / Ternate

Tahun Ini, Pemkot Ternate Salurkan Santuan Untuk Anak Yatim Piatu di Ternate

27 Januari 2022
Kepala Dinas Sosial Kota Ternate, Burhanuddin 

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui program Kementerian Sosial bekerjasama dengan Balai Wanaha Bahagia, tahun ini akan menyalurkan santunan bagi anak yatim-piatu di wilayah Kota Ternate.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate, Burhanuddin menjelaskan, data pemerima program Kementerian Sosial melalui Balai Wanaha Bahagia, sedang diverifikasi.

Kata dia, proses verifikasi data penerima dilakukan pada setiap Kecamatan dalam wilayah Kota Ternate, "sekarang kita lagi lakukan pendataan calon penerima di setiap Kecamatan," kata Burhanuddin.

Dia mengaku, saat ini sebagian data sudah masuk, namun masih diverifikasi, karena persyaratan pemerima lebih diperketat.

“Data sudah masuk ke Dinsos, namun jumlah belum bisa diperkiraan berapa banyak yang berhak menerima bantuan dari Kemensos karena masih diverifikasi,” ujar Burhanuddin.

Untuk menerima bantuan tersebut, lanjut dia, persyaratan calon pemerima lebih diperketat agar pemerima benar-benar warga Ternate yang dibuktikan dengan KK serta KTP.

"Verifikasi ini juga bertujuan agar calon penerima benar-benar yatim piatu yang berhak menerima," ucapnya.

Burhanuddin memastikan, proses pendataan dan  ericikaai harus tuntas pada akhir bulan ini, karena penyaluran akan segera dilakukan, "di bulan ini sudah harus selesai seluruh pendataan," tukas Burhanuddin seraya menyebut yang berhak menerima maksimal berusia 18 tahun ke bawah.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT