Home / Indomalut / Ternate

Sidak di Empat OPD, Kepala BKPSDMD Kota Ternate Temukan Kadis Tidak Berkantor

12 Mei 2022
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly saat mendatangi kantor Disperkim Kota Ternate

TERNATE, OT - Untuk memastikan tingkat kedisiplinan ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Kepala BKPSDMD, Samin Marsaoly didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Faizal Karim melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah OPD.

Sidak dilakukan pada Kamis (11/5/2022) sekira pukul 08:15 WIT di kantor BP2RD.

Di kantor ini, sebagian besar pejabat struktural telah hadir dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

sidak

Usai menyambangi BP2RD, Kepala BKPSDMD langsung bergerak ke gedung eks kantor Wali Kota yang ditempati Dinas Perkim, Dimas Kominfo, DPTMTSP dan Satpol PP.

Saat mendatangi kantor Disperkim, Kominfo dan DPMTSP, Samin menemukan tiga pimpinan OPD tersebut tidak berada di kantor, sementara pejabat struktural dan fungsional serta staf sebagian besar telah berkantor.

Dalam sidak tersebut, selain memastikan kehadiran ASN dan Pegawai Tidak Terap (PTT), Samin juga meminta Subag Kepegawaian dan Keuangan untuk memperhatikan kesejahteraan atau honor tenaga PTT.

Samin juga memberikan motivasi kepada sejumlah ASN maupun PTT yang melakukan tugas-tugas front office atau yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Sidak

Kepada indotimur.com Samin  menyatakan, sidak yang dilakukan BKPSDMD Kota Ternate merupakan tindak lanjut arahan Wali Kota untuk meningkatkan disiplin jajaran ASN Pemkot Ternate.

Samin mengaku, secara umum tingkat kehadiran ASN cukup baik, bahkan ada yang hampir 100 persen hadir, "mislanya di Komunfo, seluruh jajarannya hadir, hanya Kadis yang tidak hadir," kata Samin.

Dia memastikan hasil sidak hari ini akan disampaikan ke Wali Kota untuk ditindak lanjuti, "nanti hasil sidak termasuk absen yang sudah kita ambil tadi akan dilaporkan ke Wali Kota selaku PPK," ujarnya.

Samin juga memastikan, sidak ini akan dilakukan secara berkala pada OPD-OPD di lingkup Pemkot Ternate, utamanya OPD yang melakukan pelayanan dasar atau pelayanan langsung.

"Tentu ini adalah upaya untuk meningkatkan kinerja sekaligus evaluasi terhadap ASN baik pejabat maupun staf," tutupnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT