Home / Indomalut / Ternate

Siap-Siap, Tiga Jabatan Kepala OPD Pemkot Ternate Segera Dilelang

Pemkot Tunggu Rekomendasi KASN
13 Januari 2023
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dalam waktu dekat akan melakukan lelang terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Sedikitnya tiga jabatan kepala OPD di lingkup Pemkot Ternate, saat ini dijabat oleh Plt, diantaranya, Dinas Informatika, Komunikasi dan Persandian (Diskomsandi), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes)

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly membenarkan, rencana lelang JPT Pratama di lungkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate untuk tiga OPD yang saat ini dijabat Plt.

Menurutnya, sejauh ini Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Terbuka untuk tiga JPT Pratama di lingkungan Pemkot Ternate telah terbentuk, "Pansel akan melibatkan rektor dari unsur akademisi, Kepala BKN Regional dan dua delegasi dari internal Pemkot Ternate," kata Samin seraya menyebut Pansel tidak akan jauh berbeda dengan seleksi sebelum-sebelumnya.

Dia menjelaskan, dalam waktu dekat, pihaknya akan meminta persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), "jadi, sehari dua kita akan sampaikan surat ke KASN untuk mendapat rekomendasi sehingga minggu-minggu depan sudah ada persetujuan maka langsung dilaksanakan lelang jabatan," tukas Samin 

Dia memastikan, proses seleksi terbuka akan dilakukan secara profesional sebagai upaya menjaga kualitas dan mutu hasil lelang. "Yang pasti, kita berupaya untuk menjaga kualitas dan mutu dari hasil lelang," sebutnya.

Dia juga menyatakan, lelang untuk tiga JPT dilaksanakan secara terbuka untuk seluruh pejabat yang memenuhi syarat sesuai peraturan perundang-undangan dan terbuka untuk umum.

"Untuk lelang jabatan ini, kita buka seluas-luasnya. Jadi siapa saja, bisa ikut, yang terpenting memenuhi syarat," pungkas Samin.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT