Home / Indomalut / Ternate

Senin Besok, BKPSDMD Periksa Oknum ASN Dispora Kota Ternate

05 Juni 2022
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE, OT - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, menjedawalkan pemeriksaan terhadap tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate.

Pemeriksaan terhadap tiga ASN Dispora termasuk dua pejabat itu, rencananya akan dilakukan secara maraton pada pekan depan.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan tiga ASN di lingkup Dispora Ternate itu akan diperiksa atas laporan dugaan "uang pelicin" Paskibraka tahun 2022.

Pada pemeriksaan awal, yang dijadwalkan pada Senin (6/6/2022), BKPSDMD melalui Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan akan memeriksa salah seorang Kepala Bidang pada Dispora Ternate.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly saat dikonfirmasi indotimur.com melalui telepon selularnya membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dugaan pelanggaran etik secara resmi.

Kata dia, tim kode etik BKPSDMD Kota Ternate bahkan telah mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti terkait dugaan pelanggaran ASN di lingkup Pemkot Ternate.

"Tim BKPSDM sudah mengumpulkan data-data, tinggal hari Senin tim akan melakukan pemeriksaan," tegas Samin.

Samin menambahkan, pemeriksaan akan dilakukan secara bertahap terhadap tiga ASN di lingkup Dispora Ternate yang disebut-sebut mengetahui masalah "uang pelicin" Paskibraka tahun 2022.

"Tergantung hasil pemeriksaan, jika terbukti bisa saja dicopot dari jabatan dan dikenai sanksi lainnya," ungkap Samin seraya menyebut ada tiga sanksi bagi ASN diantaranya, sanksi ringan, sedang dan sanksi berat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDMD Kota Ternate, Faisal Karim mengatakan, sesuai jadwal pemeriksaan akan dilakukan pada Senin (6/6/2022) siang.

"Pemeriksaan dijadwalkan pada hari Senin besok," kata Faisal seraya menyebut pemeriksaan akan dilakukan terhadap salah satu Kabid pada Dispora Kota Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT