Home / Indomalut / Ternate

Restoran Ternama di Ternate Nyaris Terbakar

09 Juni 2022
Mobil Damkar dikerahkan untuk memastikan api telah dipadamkan (foto_ist)

TERNATE, OT - Sebuah restoran terkenal di Kota Ternate, Kamis (9/6/2022) dinihari tadi, nyaris habis terbakar.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekira pukul 02:30 waktu di Ternate. Dugaan sementara, api yang nyaris menghanguskan restoran yang terletak di lantai II Jatiland Mall Ternate itu, bersumber dari kompor dapur milik restoran tersebut.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang security mall yang bertugas.

“Saya ada di dalam, tiba-tiba cium bau asap, makanya saya pastikan sumber asap di dalam Mall tersebut,” ungkap Dahlan salah satu security yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut.

Dia mengaku melihat kepulan asap keluar dari restoran Solaria. Mengetahui ada asap, Dahlan bersama rekannya langsung mengambil tindakan memadamkan api dengan menggunakan Pemadam Api Ringan (Apar) yang berada di dalam mall.

“Saya langsung menghubungi rekan saya untuk melakukan pemadaman menggunakan Apar dan akhirnya api berhasil dipadamkan,” akunya.

Untuk memastikan api telah berhasil dipadamkan, dia bersama rekannya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ternate.

“Sudah padam (api-red), tapi kurang yakin makanya langsung panggil pemadam supaya bisa lebih pasti,” ungkap Dahlan.

Terpisah, Sekretaris Damkar Ternate, Naim Korois saat dikonfirmasi indotimur.com membenarkan malam tadi, Damkar menerjunkan 4 unit mobil Dankar bersama 20 personil.

Naim juga membenarkan security mall telah memadamkan api dengan menggunakan Apar, "sudah dipadamkan oleh security mall, kita hanya memastikan bahwa api benar-benar sudah padam," tukasnya.

Dalam insiden ini, sebagian besar barang-barang milik Solaria berhasil diselamatkan, "hanya sebagian kecil (yang terbakar), perabotan dapur juga tidak terbakar semuanya,” ungkap Naim.

Amatan indotimur.com di lokasi kejadian. pihak Polsek Ternate Utara telah memasang police line untuk kepentingan penyelidikan penyebab kebakaran di restoran tersebut.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT