Home / Indomalut / Ternate
28 Oktober 2020

Refleksi Sumpah Pemuda di Moti, Pemuda dan Pelajar Kelurahan Moti Kota Laksanakan Bakti Sosial

Suasana Kegiatan Bakti Sosial di Lingkungan Kelurahan Moti Kota

TERNATE, OT - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus menjalankan Program Kerja (Proker), pemuda Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Moti Kota Ternate, bersama pelajar mengelar bakti sosial di Masjid Al-Islah dan lingkungan Kelurahan Moti Kota.

Ketua Pemuda Kelurahan Moti Kota. Hidayat Rifai, mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pemuda dan pelajar di Kelurahan Moti Kota, dalam rangka meningkatkan program kerja internal pemuda.

"Pasca pelantikan, kami melakukan Rapat Kerja (Raker) dan menyusun sejumlah item program, sehingga bakti sosial ini adalah langkah awal pemuda merealisasikan item program tersebut di masyarakat," ungkap Hidayat.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial yang dilakukan pemuda bersama pelajar, difokuskan pada pembersihan Masjid dan lingkungan sekitar di Kelurahan Moti Kota.

Dia mengaku, kegiatan awal pemuda Moti dalam kepengurusan ini, mendapat respon positif oleh warga Kelurahan Kota Moti, "alhamdulilah sangat direspon positif oleh tokoh masyarakat dan pemerintah Kelurahan.

"Mudah-mudahan hubungan sosial antara pemuda, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Pemerintah Kelurahan tetap terjaga dengan baik," harapnya.

Hidayat menambahkan, kegiatan bakti sosial yang digelar Pemuda Kelurahan Moti Kota, selain program kerja juga sebagai refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020.

Selain merespon Hari Sumpah Pemuda dengan agenda bakti sosial, pemuda Kelurahan Kota, juga berencana menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di  Masjid Al-Islah Kelurahan Moti Kota. (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero