Home / Indomalut / Ternate
10 September 2019

Rapat Konsultasi Harmonisasi Perda Miras Molor

Kasubag Humas : Rapat Dipastikan Besok Dengan Melibatkan Semua Pihak Terkait

Abduh H Sergi

TERNATE, OT - Rencana Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Badan Pembetukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Ternate untuk menggelar rapat konsultasi harmonisasi Perda Miras yang sebelumnya dijadwalkan Senin (9/9/2019) kemarin, molor. Rapat tersebut, kembali dijadwalkan pada Rabu (11/9/2019) besok.

Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Kota Ternate Abdu H Sergi kepada wartawan mengatakan, rapat konsultasi Komisi I dan Bapemperda DPRD Kota Ternate terkait dengan Harmonisasi Perda miras akan dilaksanakan di ruangan exekutif room DPRD pada Rabu (11/9/2019) besok, pukul 09:30 WIT.

"Rapat konsultasi Komisi I DPRD dan Bapemperda yang direncanakan hari Senin kemarin tidak terlaksana karena DPRD masih menyelesaikan beberapa pekerjaan penting," ujar Abdu.

Untuk itu, kata dia, pelaksanan tersebut, dijadwalkan kembali pada hari Rabu besok, "sudah dipastikan untuk melakukan rapat konsultasi harmonisasi terkait Perda miras tersebut," katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, DPRD turut mengundang Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Polres Ternate, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Kanwil Hukum dan HAM Malut, Bagian Hukum Setda Kota Ternate, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate.

"Selain itu ada beberapa stakeholder turut juga diundang dalam pertemuan tersebut yakni ,Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kota Ternate, Kadis Kesehatan Kota Ternate, Kasat Pol PP, Rektor IAIN, Jogugu Kesultanan Kota Ternate, LSM Daurmala, Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia, Dekan Universitas Unkhair serta sejumlah tokoh yang konsen menyuarakan soal Perda miras di Kota Ternate, termasuk Asgar saleh dan  Herman Oesman," pungkasnya.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja