Home / Indomalut / Ternate
25 Mei 2019

Pungutan Liar Di Area Pelabuhan Bastiong Ternate, Ditertibkan Petugas Gabungan

Manager PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Kota Ternate, Herriyanto (foto_Randy)

TERNATE, OT - Menyusul maraknya pungli yang terjadi di kawasan pelabuhan Bastiong, PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Ternate, Sabtu (25/5/2019) melakukan penertiban parkiran liar di area parkir pelabuhan Bastiong.

Penertiban terhadap parkiran liar pada area parkir pelabuhan Bastiong ini dilakukan oleh petugas gabungan dari PT. Pelindo, KP3 Pelabuhan Bastiong, POMAL, Polisi dan pihak KSOP Cabang Ternate.

Manager PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Ternate, Herriyanto mengatakan penertiban terhadap parkiran liar di areal pelabuhan Bastiong itu untuk menghentikan praktek pungli yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dia mengaku, pihaknya telah melakukan penertiban dengan mengusir semua pihak yang selama ini, diduga melakukan pungli terhadap setiap kendaraan yang parkir di areal pelabuhan Bastiong.

Herriyanto mengaku, pihaknyai tidak pernah mengungut biaya parkiran namun yang ditagih hanya pas masuk pelabuhan, "oleh petugas yang berjaga di gerbang masuk, kenderaan hanya menerunkan penimpang atau naikan penumpang dan harus keluar baik itu kenderaan roda dua maupun roda empat," kata Harriyanto.

Dia menegaskan, jika nanti kedepatan lagi ada pengungutan parkiran liar dari oknum yang sengaja dilakukan, maka akan ditindak tegas oleh aparat Kepolisian karena itu di luar Pelindo," ujar Harriyanto seraya menyebut Pelindo hanya menerapkan biaya pas masuk pelabuhan.(red)


Reporter: Randy Basri