Home / Indomalut / Ternate

Persiapan Lomba Kelurahan, Bagian Pemerintahan Setda Kota Ternate Lakukan Klarifikasi dan Evaluasi

10 Juni 2021
Klarifikasi dan evaluasi yang dilakukan tim lapangan Bagian Pemerintahan Setda Kota Ternate

TERNATE, OT - Dalam rangka mempersiapkan Kelurahan di Kota Ternate untuk mengikuti Lomba Kekurahan tingkat Kota Ternate, Bagian Pemerintahan kantor Wali Kota Ternate, saat ini tengah melakukan klarifikasi dan evakuasi pada sejumlah Kelurahan di Kota Ternate.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan kantor Wali Kota Ternate, Ariandi Arif dalam keterangan resminya menyampaikan, saat ini tim klarifikasi dan evaluasi tengah melakukan klarifikasi lapangan pada sejumlah Kelurahan yang tersebar pada 6 Kecamatan di Ternate.

Menurutnya, tim klarifikasi lapangan sejak Rabu (9/6/2021) kemarin telah melakukan klarifikasi di Kelurahan Rua Kecamatan Pulau Ternate dan Kelurahan Bastiong Talangame di Ternate Selatan.

"Jadi Rabu kemarin itu, kami sudah turun di dua Kecamatan yakni Kelurahan Rua dan Kelurahan Bastiong Talangame dan hari ini dilanjutkan Kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Hiri dan sampai Jumat besok nanti dilanjutkan juga untuk Kecamatan Pulau," ucap Ariyandi seraya mengatakan, penilaian dilakukan secara berjenjang dari Kelurahan sampai Kecamatan.

BACA JUGA : Ketua TP-PKK Kota Ternate, Sambangi Posyandu Sari Malaha I Kelurahan Mangga Dua

Dia menjelaskan, Kota Ternate menetapkan 6 Kecamatan untuk mengikuti lomba Kelurahan tingkat Kota Ternate, "jadi saat ini yang mengikuti lomba ada enam Kecamatan, yakni Ternate Selatan, Ternate Pulau, Ternate Barat, Ternate Tengah, Kecamatan Pulau Hiri dan Kecamatan Moti," ucap Ariandi, Kamis (10/6/2021).

Ariyandi menambahkan, kegiatan klarifikasi dan evaluasi yang dilakukan Bagian Pemerintahan merupakan implementasi dari Permendagri nomor 81 tahun 2012, tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan.

"Target kita di tahun ini Kota Ternate, mewakili Provinsi Maluku Utara pada lomba Kelurahan tingkat nasional," ujar Ariyandi optimis.

BACA JUGA : Kecamatan Ternate Selatan Gelar Klarifikasi dan Evaluasi Pengembangan Kelurahan di Bastiong Talangame

Mantan Lurah Kalumata itu menyatakan, dalam setiap tahapan kegiatan ini, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT