Home / Indomalut / Ternate
10 September 2019

Pemkot Ternate Usulkan Jabatan Dinas PUPR Juga Dilelang

Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), berencana merevisi jabatan yang akan dilelang pada proses lelang jabatan yang dibuka untuk umum, sejak awal September lalu.

Sebelumnya Pemkot Ternate hanya membuka lelang jabatan untuk 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), namun belakangan, BKPSD mengusulkan lagi 1 OPD yakni Dinas PUPR.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau kepada indotimur.com, Selasa (10/9/2019), mengatakan, untuk lelang jabatan di lingkup Pemkot Ternate, awalnya ada 5 jabatan yang akan dilelang, namun saat ini, pihaknya telah mengusulkan tambahan 1 jabatan lagi untuk dilelang.

"Surat pengusulan untuk Dinas PUPR sudah kita sampaikan ke KASN, tinggal tunggu persetujuan, sehingga lelang akan kita lakukan secara bersamaan dengan 5 jabatan sebelumnya," kata Junus di ruang kerjanya.

Dia mengaku, awalnya memang hanya 5 jabatan yang dilelang, tetapi kemudian diusulkan tambahan Dinas PUPR, "kalau surat rekomendasinya keluar, maka ada 6 jabatan yang dilelang, antara lain, Dinas PUPR, Dinas Komsandi, Dinas Sosial, Dispora, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perhuhungan," ujar Junus seraya menyatakan, waktu lelang akan ditambah sepekan.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepangkatan dan Mutasi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy mengaku, sejak.dibuka pada awal September lalu, tercatat.sudah ada 13 pejabat yang mengambil formulir pendaftaran.

Dari jumlah ini, kata Jawan, baru 2 pejabat yang mengembalikan formulir, "yang sudah mengembalikan formulir itu, baru dua orang, yaitu, Sekretaris Dinas Perhubungan, Faruk Albaar dan Kabag Adbang, Sutopo Abdullah," ujarnya.

Sedangkan pejabat yang telah mengambil formulir antara lain, Kabag Umum, Kabag ULP,  Kabag Adbang, Sekretaris Diskomsandi, Sekretaris Dishub, Sekretaris Dispora, Sekretaris Capil, Sekretaris Inspektorat, Sekretaria Damkar, Sekretaris Dinas Koperasi, Kabag Risalah da Persidangan DPRD  Kota Ternate, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Ternate dan Kabag Kesra.

Hingga saat ini, lanjut Jawan, belum ada pejabat dari Kabupaten dan Kota di luar Ternate yang mengambil formulir pendaftaran, "termasuk ASN di Pemprov juga belum ada yang mendaftar," ungkapnya. (thy)


Reporter: Ibenk