Home / Indomalut / Ternate
20 Mei 2019

Pemkot Ternate Pastikan Gaji 14 Cair Sesuai Jadwal

Taufik : Kita Pake Surat Mendagri Sebagai Dasar

Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate Taufik Djauhar, 

TERNATE, OT - Polemik soal pembayaran gaji ke-14 atau Tunjngan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akhirnya terjawab.

Melalui surat yang disampaikan Menteri Dalam Negeri ke Kementerian Keuangan dan Kemempan RB, pembayaran gaji ke-14 atau THR akan dibayarkan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate Taufik Jauhar, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan termasuk indotimur.com, Senin (20/5/2019) di kantor Wali Kota memastikan, pembayaran gaji ke-14 atau THR bagi ASN di lingkup Pemkot Ternate, akan dilakukan mulai tanggal 24 Mei besok.

Dia mengaku, Mendagri telah menyurat ke Menkeu dan Mempan RB untuk merevisi PP 35 dan 35 pasal.10 ayat 2 yang menyebutkan pembayaran gaji ke-14 atau THR harus melalui Peraturan Daerah.

"Berdasarkan surat dari Kememdagri untuk.melakukam revisi itu, kita sudah bisa memastikan bahwa gaji ke-14 bisa dibayarkan sesuai jadwal yang telah disampaikan, yaitu tanggal 24 Mei mendatang," ucap Taufik.

Dia mengaku, anggaran untuk pembayaran gaji ke-14 di Pemerintah Kota Ternate sudah siap, "anggarannya selalu kita siapkan setiap tahun jadi tetap siap," pungkas Taufik seraya memastikan tanggal 24 Mei mendatang, Pemkot akan melakukan pembayaran gaji ke-14 atau THR bagi ASN di lingkup Pemkot Ternate. (thy)


Reporter: Ibenk