Home / Indomalut / Ternate

Pemkot dan Polres Ternate Imbau Masyarakat Taat Prokes

06 Mei 2021
Kapolres saat bagikan masker kepada jamaah

TERNATE, OT - Menyambut lebaran idul Fitri tahun 2021 Pemerintah kota (Pemkot) Ternate dan Kepolisian Resort (Polres) Ternate terus gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada semua lapisan masyarakat di kota Ternate untuk sama-sama menjaga kesehatan dalam hal ini menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Hal ini disampaikan pada saat safari Ramadhan di masjid An Nur (Sigi Cim) Ternate yang ada di jalan Sultan Babullah Kelurahan Makasar Timur Kecamatan Ternate Tengah pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

Kegiatan safari Ramadhan tersebut turut dihadiri oleh, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada, Jogugu Kesulitan Ternate, Mahmud Zulkiram, Kabag Ops Polres Ternate, AKP Saiful Egal, Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto, Ka SPKT Polres Ternate, Iptu Ahmad Baradi, PS Kasubbag Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin, perwakilan Kodim 1501, Lanal Ternate personil Polres Ternate dan seluruh jama'ah di masjid An Nur.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk disampaikan kepada semua lapisan masyarakat di kota Ternate agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Walikota saat memberikan ceramah

Walikota Ternate saat memberikan ceramah

Kata dia, salah satu gerakan kampanye masyarakat dalam menjaga prokes dengan cara safari Ramadhan di masjid -masjid seperti ini sehingga masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tidak menciptakan kerumunan yang begitu banyak menyambut lebaran idul Fitri.

"Kita dan Pemkot akan terus berupaya agar masyarakat bisa menjaga kesehatan dan juga mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran covid-19," ujar Kapolres dalam keterangannya yang diterima indotimur.com.

Dia berharap, dengan kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat karena tujuannya tetap sama agar bisa menjaga kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan banyak orang.

"Itu yang kita inginkan tadi juga setelah safari Ramadhan kita juga membagikan masker kepada para jamaah yang hendak memasuki masjid," pungkasnya.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT