Home / Indomalut / Ternate
10 Desember 2019

Pemerintah Kelurahan Makasar Barat Berharap Reses DPRD Dapat Mengakomodir Aspirasi

TERNATE, OT - Pemerintah Kelurahan Makasar Barat, Kecamatan Ternate tengah, Kota Ternate Maluku Utara (Malut), berharap dengan adanya Reses DPRD Kota Ternate dapat merespon beberapa aspirasi di area yang terancam longsor karena belum ada talud.

Lurah Makasar Barat Rugaya Djumati kepada wartawan menyatakan, pihaknya menaruh harapan penuh kepada DPRD yang saat ini sedang melakukan agenda reses, bahwa bisa mengakomodir beberapa keluhan yang saat ini masyarakat rasakan sangat terancam rumah dan area pekuburan. 

"Sebenarnya talud ini kami sudah menyampaikan saat laksanakan Musrembang, namun sampai saat ini belum ada yang merespon, selain itu juga batas talud yang sudah dibuatpun itu dari bantuan BPBD, untuk itu kami mengharapkan kepada anggota dewan yang sudah berkunjung ke kantor lurah dalam melaksanakan agenda reses supaya mendengar keluhan kami dan berharap mereka bisa penuhi," harapnya.

Lanjut Rugaya, Dalam beberapa waktu lalu rumah warga terancam ambruk karena longsor, selain dari itu tempat tersebut adalah salah satu area perkuburan Islam yang beberapa waktu lalu ada bebrapa kuburan yang sudah ambruk karena longsor.

"Jika hal ini tidak dipedulikan, maka lama kelamaan longsor yang saat ini sudah merembet ke fondasi atau area perumahan warga semakin parah, selain itu juga area perkuburan semakin hari makin padat," ucapnya.

Dia menambahkan, demi kenyamanan masyarakat, Pemerintah Kelurahan Makasar Barat hanya memohon supaya dengan kegiatan reses DPRD tersebut bisa terakomodir.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja