Home / Indomalut / Ternate

Pelabuhan Residen Jadi Dermaga Khusus Tamu VVIP

11 Oktober 2021
Jembatan residen yang disiapkan untuk tamu VVIP (ft_ist)

TERNATE, OT - Untuk mendukung pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate menyiapkan dermaga Residen di Kelurahan Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, sebagai pelabuhan VVIP rombongan STQ Nasional yang akan ke Sofifi.

Kepala Bidang (Kabid) Laut Dinas Perhubungan Kota Ternate, Yusuf A Mahli menyatakan, sebagai bentuk dukungan Pemkot Ternate atas pelaksanaan STQ Nasional, dermaga Residen disiapkan untuk mobilisasi tamu-tamu VVIP.

“Untuk mobilisasi rombongan atau tamu, termasuk para pejabat kita arahkan melalui pelabuhan Residen,” ungkap Yusuf, Senin, (11/10/2021) di kantor Wali Kota.

Dia memastikan, mulai Selasa (12/10/2021) besok, pihaknya mulai melakukan sterilisasi kawasan pelabuhan Residen sehingga tidak mengganggu aktifitas tamu-tamu VVIP, "mulai besok sudah melakukan penertiban dan pembersihan termasuk armada speed boad yang berlabuh di perairan sekitar pelabuhan," katanya.

Menurutnya, untuk proses sterilisasi dan pemgawasan di kawasan pelabuhan Residen, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Ternate dan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara.

“Kita akan bersinergi dengan Satpol PP Kota Ternate serta Dinas Perhubungan Provinsi untuk penempatan petugas di dermaga hingga pelaksanaan STQ Nasional berakhir,” jelasnya.

Yusuf mnambahkan, pihaknya akan memaksimalkan pelayanan di pelabuhan tersebut termasuk untuk para pejabat yang akan menyebrang ke Sofifi jelang pelaksanaan hingga berakhirnya STQ Nasional.

“Kita akan atur perkiran depan pelabuhan juga untuk kendaraan roda empat maupun  roda dua,” pungkasnya.

 

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT