Home / Indomalut / Ternate
13 Agustus 2019

Paskibraka Kota Ternate Siap Laksanakan Tugas

Suasana pelatihan paskibraka 2019 di lapangan Salero kota Ternate

TERNATE,  OT – Pasukan Pengibar Benderah Pusaka (Paskibraka) Kota Ternate, siap melaksanakan tugas pada upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI Tahun 2019 di lapangan Ngara Lamo, kelurahan Soa Sio, Ternate Utara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, Sukarjan Hirto kepada Indotimur.com mengatakan, untuk kesiapan pengibaran bendera merah putih di Kota Ternate oleh Paskibraka sudah siap melaksanakan tugas, karena saat ini sudah masuk pada tahapan pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Vellya Hotel Ternate.

Kata dia, peserta sudah masuk tahap latihan akhir hingga tanggal 15 Agustus nanti, dan sudah melakukan gladi kotor dan gladi bersih. "Maka saya berharap peserta tetap menjaga kesehatan dan stamina serta kedisiplinan,” harapnya.

"Kami terus jaga stamina peserta, baik dari kesehatan maupun lainnya agar mereka dapat disiapkan pada puncak perayaan HUT RI nanti," katanya.

Dia menambahkan, dari jumlah keseluruhan Paskibraka sebanyak 100 orang yang berasal dari siswa-siswi SMA di Kota Ternate. “Dari 100 orang yang terpilih ini berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun ini lebih meningkat karena di tahun ini kami melakukan seleksi disemua sekolah tingkat SMA, Aliyah, Swasta, Al- Ahkirat yang ada di kota Ternate,” jelasnya.(MG_02)


Reporter: Munawir Suhardi