Home / Indomalut / Ternate

Pasca Libur Imlek, Wali Kota Ternate Pimpin Apel Pagi di Kantor Camat Ternate Selatan

Kepala BKPSDMD Pimpin Apel Pagi di Kantor BP2RD
24 Januari 2023
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman saat memimpin apel pagi di kantor Camat Ternate Selatan

TERNATE, OT - Usai libur dan cuti bersama tahun baru Imlek, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Selasa (24/1/2023) memimpin apel pagi di kantor Camat Ternate Selatan. Apel pagi turut dihadiri Camat dan jajaran serta para Lurah se-Kecamatan Ternate Selatan.

Dalam amanatnya, Wali Kota Ternate mengingatkan, seluruh jajarannya untuk mempersiapkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) program dan kegiatan sepanjang 2022.

"Saat ini, kita sudah memasuki akhir bulan Januari 2023, itu artinya waktu berjalan begitu cepat, banyak program dan kegiatan yang telah kita laksanakan, saya ingatkan kepada Camat, Lurah dan jajaran untuk segera mempersiapkan perjanggungjawaban program dan kegiatan tahun 2022. Segera siapkan dan menyampaikan laporan kegiatan," tegas Wali Kota.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate itu juga mengingatkan Camat dan Lurah di Kecamatan Ternate Selatan untuk lebih memperhatikan wilayah masing-masing, "perangkat Kelurahan juga harus saling mendukung agar Kelurahan bisa bagus," pesan Wali Kota.

Alumni STPDN angkatan 01 itu mengatakan, jabatan Camat dan Lurah merupakan lini kewilayahan karena memiliki wilayah kerja, "Camat dan Lurah juga tokoh masyarakat sehingga harus menunjukan contoh yang baik bagi masyarakat di wilayah masing-masing," pesannya.

.

Wali Kota juga meminta seluruh jajarannya terutama di Kecamatan Ternate Selatan untuk memiliki kepedulian terhadap dinamika di lingkungan masing-masing.

"Harus memiliki kepekaan, sering-sering datangi RT/RW, sambangi masyarakat, tanya kondisi lingkungan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat," harap Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh aparatur Kecamatan Ternate Selatan dan para Lurah beserta jajaran se-Kecamatan Ternate Selatan yang hadir pada apel pagi pasca libur Imlek.

Di akhir arahannya, Wali Kota meminta seluruh jajarannya untuk bersatu, berkolaborasi dan saling mengingatkan pada hal-hal baik, "jangan membuat gap, membentuk gank, saya tegaskan tidak ada gap-gap, semua harus bersatu padu, secara bersama-sama berkolaborasi membangun Ternate Andalan," pesan Wali Kota.

Usai memimpin apel pagi, Wali Kota Ternate lengsung memggelar rapat internal dengan Camat dan para Lurah se-Kecamatan Ternate Selatan.

.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoly memimpin apel pagi di kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Ternate.

Di hadapan ASN maupun PTT dan pejabat struktiral BP2RD, Samin menekankan soal disiplin aparatur baik ASN maupun PTT di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Samin juga meminta seluruh jajaran Pemkot Ternate khususnya di BP2RD untuk bekerja secara maksimal, profesional dan disiplin.

"Apalagi di BP2RD, yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, disiplin waktu. Bekerjalah secara maksimal, bekerja untuk panggilan tugas, bekerja untuk melayani dan jangan memilikirkan hal-hal lain," tegas Samin mengakhiri arahannya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT