Home / Indomalut / Ternate
15 Juli 2019

Parkir Liar Masih Marak di Kota Ternate, DPRD Desak Dishub Segera Tertibkan

Djunaidi Baharidin

TERNATE ,OT – Masih maraknya parker liar di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), membuat komisi I DPRD Kota Ternate mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) segera menertibkan dan mengambil alih pengelolaannya. Salah satunya di Taman Nukila dan pasar buah.

Anggota Komisi I DPRD Kota Ternate, Djunaidi Baharudin saat ditemui indotimur.com mengatakan, seluruh parkiran yang berada di Kota Ternate pengelolaannya harus dilakukan oleh Dishub, karena masih ada beberapa lahan parker belum dikelola Dishub.

“Disaat Rapat Dengar Pendapat (RDP) kami dengan Dishub tahun lalu, Kadishub mengaku akan melakukan upaya untuk membangun kesepakatan dibeberapa lahan parkir yang belum dikelolah. Tapi sejauh ini Komisi I melihat tidak ada tindak lanjut dari Dishub, dan mereka belum menyampaikan hasil tindak lanjutnya ke kami,” ujarnya, Senin (15/7/2019).

Kata dia, Kadishub juga mengaku ada beberapa lahan parkir yang selama ini pengelolaannya bukan dibawa Dishub akan diambil alih oleh Dishub.

Selain itu, terkait dengan petugas yang bukan dari Dishub lalu sering melakukan penagihan karcis liar di seputaran Taman nukila, harus ditinjau oleh Dishub karena hal ini bisa dikatakan ilegal, sebab lahan itu bukan milik swasta.

Lanjut dia, harusnya masalah seperti ini sudah bisa dikendalikan oleh Dishub sehingga penagihan karcis liar yang dilibatakan oknum masyarakat, dapat diatur sedemikian rupa sehingga bisa tertib. “Kami akan agendakan supaya berkoordinasi dengan Ketua Komisi I agar memangil Kadishub,” janjinya.

(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja