Home / Indomalut / Ternate

Mulai Besok, Pendaftaran Seleksi Tiga JPT Pratama Pemkot Ternate Resmi Dibuka

19 Januari 2023
ilustrasi lelang jabatan (foto_istimewa)

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate segera membuka tahapan pendaftaran seleksi atau lelang tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkot Ternate.

Jabatan tiga JPT Pratama yang dilelang diantaranya, Dinas Kesehatan Kota Ternate, Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate.

Untuk mempersiapkan tahapan seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, panitia seleksi (pansel) JPT Pratama menggelar rapat koordinasi pada Kamis (19/1/2023) di ruang kerja Kepala BKPSDMD Kota Ternate.

Rapat yang diikuti seluruh tim pansel termasuk unsur akademisi dan BKN itu membahas berbagai tahapan dan persyaratan lelang.

"Pada prinsipnya kita membahas beberapa poin ketentuan umum dan persyaratan umum seleksi JPT," kata Sekretaris Pansel, Jusuf Sunya usai mengikuti rapat di ruang kerja Kepala BKPSDMD Kota Ternate, pada Kamis (19/1/2023).

Dia mengaku, usai menggelar rapat, Pansel segera mengumumkan tahapan seleksi yang diawali dengan tahapan pendaftaran seleksi yang dimulai pada Jumat (20/1/2023) besok, "tahapan pendaftaran dilaksanakan selama lima hari kerja kemudian tahapan verifikasi adminiatrasi dan assessment oleh asesor dan tim Pansel," ujar Jusuf.

BACA JUGA : Kantongi Rekomendasi KASN, Pekan Depan Jabatan Tiga Kadis Dilelang

Sementara Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly membenarkan, Pansel telah melakukan rapat koordinasi setelah Pemkot Ternate menerima rekomendasi dari KASN nomor : B-185/JP.00.00/01/2023. tentang pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama di lingkup Pemkot Ternate.

"Setelah menerima rekom dari KASN, Pansel tadi sudah melaksanakan rapat internal membahas beberapa poin yang berkaitan dengan tahapan seleksi," kata Samin.

Dia menjelaskan, secara umum lelang terbuka tiga JPT Pratama di lingkup Pemkot Ternate mengacu pada PP Nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen ASN dan Kemenpan Nomor 15 tahun 2019 Tentang Pengisian JPT Pratama secara terbuka.

"Tahapan dimulai dengan pendaftaran, kemudian verifikasi adminiatrasi, assesmen dan wawancara," terang Samin mengakhiri.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT