Home / Indomalut / Ternate

Mewakili Maluku Utara, Kelurahan Moya Bakal Terima Penghargaan dari Kemendagri

24 September 2021
Kabag Pemerintahan Setda Kota Ternate, Ariyandi Arif

TERNATE, OT - Setelah ditetapkan sebagai juara pertama lomba kelurahan tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut), Kelurahan Moya bakal menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan kantor Wali Kota Ternate, Ariyandi Arif mengatakan, setelah melalui penilaian yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, Kelurahan Moya ditetapkan sebagai juara pertama lomba Kelurahan tingkat Provinsi Malut.

"Kelurahan Moya, ditetapkan mewakili Provinsi Maluku Utara pada lomba kelurahan tingkat naaional di Jakarta, setelah tim penilai regional dari Kemendagri melakukan penilaian," kata Ariyandi.

Meski mewakili Provinsi Maluku Utara, namun karena pamdemi covid-19, pemerintah pusat meniadakan lomba ini di tingkat nasional, "lomba kelurahan tingkat provinsi alhamdulillah kita juara satu, dan sudah dilakuan peinjauan langsung oleh tim dari Kemendagri, dan tingkat regional yang selanjutnya ditiadakan, karena kondisi pandemi covid-19," kata Ariyandi Arif, Jumat (24/9/2021).

Mantan Lurah Kalumata ini, menjelaskan, meski tidak dilakukan pada tingkat nasional, namun sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas capaian Kelurahan Moya pada lomba tingkat Provinsi, pemerintah pusat tetap akan memberikan penghargaan oleh Kemendagri.

"Selanjutnya, kami hanya tinggal menunggu informasi jadwal penerimaan hadiah lomba dari tim Kemendagri di Jakarta," tukas Ariyandi yang akrab disapa Ando.

Dia memastikan, jika ada informasi dari Kemendagri, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota untuk menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

"Dalam waktu dekat ini, kita sudah dapat informasi dari Kememdagri untuk menerima penghargaan dari Kemendagri pada lomba Kemurahan tingkat regional," tutup Ando.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT