Home / Indomalut / Ternate

Merasa Tidak Adil, Pedagang di Ternate Blokir Jalan

Pedagang Tuntut Keadilan Soal Penempatan Pedagang
06 September 2021

TERNATE, OT - Puluhan pedagang yang menempati pasar Barito membokade jalan depan pasar Higenis. Akibatnya, arus lalulintas di depan pasar "terpaksa" direkayasa.

Pantauan indotimur.com aksi ini dilakukan puluhan pedagang karena kecewa terhadap kebijakan Disperindag yang terkesan membiarkan pedagang lainnya menempati areal parkir dan sepanjang jalan belakang Jatiland Mall.

Pedagang Protes

Sejumlah pedagang meminta dinas terkait segera merelokasi pedagang yang saat ini masih menempati areal terminal dan sepanjang jalan di belakang Jatiland Mall.

Mereka menilai Disperindag tidak adil dalam memperlakukan para pedagang khususnya pedagang barito yang menempati gedung pasar Barito.

Para pedagang menuntut, seluruh pedagang yang saat ini masih menempati areal parkir dan jalan di belakang Jatiland Mall untuk ditempatkan dalan gedung pasar.

Sementara itu, akibat aksi protes puluhan pedagang di jalan raya depan pasar Barito, aktifitas lalulintas di kawasan tersebut harus ditutup.

Petugas dari Dishub dan Satlantas Ternate melalukan rekeyasa lalulintas untuk menghimdari kemacetan di kawasan itu.

Hingga berita ini dipublish, aksi para pedagang masih berlanjut. Mereka meminta Wali Kota harus turun dan mendengar aspirasi pedagang secara langsung.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT