Home / Indomalut / Ternate
13 Juli 2020

Lebih Mementingkan Pengecer, Warga Ternate Minta Pemerintah dan Pertamina Tertibkan SPBU

Petugas SPBU lebih mengutamakan pelayanan jiriken disaat jam sibuk (foto_ist)

TERNATE, OT - Pelayanan pada salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), disoal warga Ternate

Pasalnya, saat jam sibuk, petugas SPBU lebih mementingkan pembelian BMM dengan jerigen, sementara pengendara motor, diabaikan.

Zumiyan (30), salah satu warga Kecamatan Ternate Pulau, menyesalkan tindakan petugas SPBU yang berada di Kecamatan Ternate Selatan, yang lebih mengutamakan pembelian dengan jerigen dibanding pengendara roda dua maupun roda empat.

Kepada indorimur.com, Zumiyan mempertanyakan kinerja petugas SPBU, "kanapa di waktu sibuk, pelanggan dengan jerigen lebih diutamakan daripada pengendara motor dan mobil," kesal Zumiyan, Senin (13/7/2020) di areal SPBU Kalumata. 

Semetara Andi, juga menyatakan, harusnya di jam sibuk, petugas SPBU lebih memperioritaskan pengendara bermotor, bukan pedagang enceran yang datang membeli bahan bakar untuk dijual kembali.

Dia menyebut, harusnya pengecer diberikan waktu diluar pelayanan umum, apalagi.di jam-jam sibuk, "pelayanan lebih baik di waktu sepi seperti malam hari atau mendekati jam makan siang, kalau di jam ramai, pagi misalnya, kami terpaksa harus mengantri lama, sehingga sering terlambat ke kantor," kesalnya.

Andi meminta pemerintah dan pihak Pertamina melakukan pengawasan, sehingga konsumen tidak merasa dirugikan atas tindakan oknum-oknum petugas SPBU. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella