Home / Indomalut / Ternate

‘’Lagi’’ Delapan Remaja Diamankan Satpol PP Saat Pesta Miras dan Lem Eha-Bond

14 Mei 2022

TERNATE, OT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, Sabtu (14/5/2022) pagi, berhasil mengamankan delapan remaja yang tengah mengkonsumsi minuman keras (miras) dan lem eha-bond di kawasan benteng Oranje Kelurahan Gamalama Kota Ternate.

Delapan remaja yang diamankan ini, terdiri dari empat laki-laki dan empat perempuan masing-masing berinisial S (16), I (17), MDU (19) dan F (19), sedangkan perempuan berinisial A (17), YK (17), MUS (17) dan LU (17). 

Kasatpol-PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud dalam keterangan resminya menyampaikan, empat pasangan remaja ini, diamankan setelah pihaknya menerima laporan masyarakat.

"Kami mendapat laporan maayarakat yang melihat aktivitas mereka, makanya dari laporan ini kita langsung ke lapangan dan berhasil mengamankan mereka pada pukul 07:30 WIT,” ungkapnya.

Kata dia, setelah menerima laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Lurah Santiong dan pemuda setempat, "kami tidak sendiri, tadi kami bersama dengan Lurah dan pemuda," sebut Fhandy.

Berdasarkan informasi masyarakat, keberadaan delapan remaja di benteng Oranje sejak malam tadi, "sudah dari tadi malam mereka ada di sini," ungkap Fhandy.

Dia memastikan, delapan remaja yang diamankan akan diberi pembinaan dan dibuat surat pernyataan, "kita amankan dan beri pembinaan dan membuat surat pernyataan," tegas Fhandy.

Dia juga meminta masyarakat untuk intens mengawasi para remaja agar tidak terjerumus pada hal-hal yang merugikan, "kami juga berharap masyarakat berperan aktif menanggulangi peredaran dan penggunaan miras, narkoba atau lem eha-bond," imbau Fhandy.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT