Home / Indomalut / Ternate
25 Juni 2019

KSOP Ahmad Yani Ternate, Klaim Angkutan Lebaran 2019, Aman Dan Lancar

Kepala KSOP Ahmad Yani Ternate, Taher Laitupa

TERNATE, OT - Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ahmad Yani Ternate mengklaim, pelaksanaan angkutan lebaran 2019 di Maluku Utara, secaea umum berjalan aman,,lancar dan tertib.

Kepala KSOP Ahmad Yani Ternate, Taher Laitupa kepada sejumlah wartawan, termasuk indotimur.com, belum lama ini menyatakan, secara umum, pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini, berjalan aman, lancar dan tertib.

Hal ini, karena pihak KSOP bersama instansi tekhnis lainnya telah melakukan berbagai langkah antisipasi dan upaya-upaya demi kelancaran angkutan lebaran khususnya transportasi laut.

Bahkan, kata Taher, ada peningkatan jumlah penumpang saat arus mudik tahun ini. "Kita di Maluku Utara itu, ada peningkatan, dalam angkutan lebaran tahun lalu, 140 ribu lebih, tahun ini tenjadi lonjakan sebeaar 17,75 persen, menjadi 164 ribu penumpang," kata Taher di ruang kerjanya.

Dia menduga, lonjakan penumpang angkutan lebaran tahun ini, dipicu oleh tingginya harga tiket pesawat, "ini karena adanya kenaikan tiket transportasi udara, maka orang beralih ke transportasi laut," ungkap Taher.

Terkait penanganan angkutan lebaran tahun 2019 khusus melalui transpirtasi laut, Taher mengklaim, sudah lebih tertib, tertata dan lancar, "karena kita sudah siapkan lebih awal, makanya saat lebaran tidak berdesak-desakan, lebih tertib, karena kita sudah antisipasi dari awal, termasuk menyiapkan armada gratis angkutan lebaran," tukasnya.

Secara umum, lanjut Taher, angkutan lebaran tahun ini, tidak mengalami masalah, "sebab kita sudah lakukan langkah-langkah antisipasi dan alhamdulillah, tidak ada masalah," pungkasnya.(thy)


Reporter: Ibenk