Home / Indomalut / Ternate
05 Agustus 2020

Komisi III DPRD Kota Ternate Konsultasi Rencana Pembangunan RSUD dan Gedung Pengungsi

Abdu Sergi (foto Nawir)

TERNATE, OT – Komisi III DPRD Kota Ternate kembali melakukan konsultasi ke Kementerian Kesehatan dan BNPB di Jakarta, Selasa (4/8/2020) kemarin.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD kota Ternate, Abdu Sergi kepada indotimur.com di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020) mengatakan, dalam masa persidangan ke-II DPRD kota Ternate melakukan kunjungan di beberapa daerah, diantarnya kota Manado dan Jakarta.

Abdu mengaku, komisi III dua agenda ke Jakarta yakni ke Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI untuk konsultasi rencana pembangunan RSUD Kota Ternate dalam rangka urgensi pelayanan pandemi Covid-19, dan ke BNPB konsultasi agenda usulan pembangunan gedung pengungsi serta permohonan bantuan data rehabilitasi dan rekonstruksi di kota Ternate.

Sementara Komisi II kunjungan kerja ke Jakarta di Kemenperindag dan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) terkait dengan realisasi DAK 2020 dan usulan DAK 2021.

“Selaian komisi III dan II ke Jakarta, Komisi I juga ke Manado yakni ke Dinas Perhubungan kota Manado dalam rangka mempelajari mekanisme pelayanan lalu lintas jalan raya dan transportasi laut dan ke BKPSDM terkait dengan mekanisme perekrutan pegawai kontrak tidak tetap,” jelas Abdu.

(awie)


Reporter: Munawir Suhardi