Home / Indomalut / Ternate
17 Juli 2019

Komisi III DPRD Kota Ternate Kembali Berjanji Panggil Kadis Pendidikan

Anas U Malik

TERNATE ,OT - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, kembali mengobral janji akan memanggil kepala dinas Pendidikan (Kadispen) Ibrahim Muhammad, terkait dengan PPDB online.

Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Saat temui Indotimur..com mengatakan, terkait dengan PPDB yang ebagian sekolah sudah melebihi kuota, komisi III sudah mendengar masalah ini. “Saya sudah tahu masalah ini karena sebagian masyarakat yang keluhkan hal ini, oleh karena itu dalam waktu dekat kami akan segera memanggil kadi,” janjinya.

Menurutnya, tujuan sistem penerapan berbasis zonasi ini diharapkan ada pemerataan siswa di semua sekolah, tetapi ada beberapa sekolah yang melebihi kuota maka pihaknya akan mempertanyakan soal ini ke Dispen.

Menurutnya, Dispen dan pihak sekolah juga sudah tahu dan mampu melakukan sosialisasi pemaham terhadap pemerhati pendidikan, para guru dari tingkat SD Sampai SMA, sehingga anak anak yang menempuh pendidikan di sekolah favorit ini juga harus diberikan pemahaman.

"Yang pastinya Kami akan memanggil dan mencari tahu serta meminta penjelasan dasar yang disebabkan beberapa sekolah melebihi kuota,” tegas politis Partai Golkar ini.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja