Home / Indomalut / Ternate
17 Juni 2019

Ketua PN Lantik Wakil Ketua PN Ternate

Ketua PN Dan Waki Ketua PN Ternate (foto_Randy)

TERNATE, OT - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ternate, M. Pandji Santoso, Senin (17/6/2019), melantik dan mengambil sumpah jabatan Nova Loura Sasube selaku Wakil Ketua Pengadilan (PN) Negeri PHI Tipikor Ternate Kelas I B, bertempat di ruang sidang Babullah Kantor Pengadilan Negeri Ternate.

Pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PM PHI Tipikor Ternate, turut dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Malut, Kepala Kejari Ternate, Kapolres Ternate, unsur Forkompimda  serta para pegawai Pengadilan Negeri Ternate.

Kepala Pengadilan Negeri Ternate, M. Pandji Santoso mengatakan pelantikan Wakil Ketua PN sekaligus sebagai Ketua PN Tipikor dan PHI kelas I B Ternate, tidak berdiri sendiri, tetapi jabatan Ketua dan Wakil akan melekat juga sebagai Ketua PN dan wakil Ketua PN Tipikor dan PHI.

Kata Pandji, Nova sebelumnya menjabat selaku Ketua Pengadilan Negeri Air Mandidi Kota Manado yang masih dalam wilayah hukum PN Tinggi Maluku Utara (Malut).

Dia mengaku, telah berkomumikasi dengan Nova untuk bekerjasama membangun Pengadilan Negeri Ternate sesuai visi misi Mahkama Agung RI untuk membangun pradilan pengadilan Ternate dengan keputusan yang dapat memuaskan masyarakat tidak berpihak dan tidak berat sebelah namun adil oleh semua pihak.

"Selain itu dapat meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik dan tingkatkan manejmen kepemimpinan dan pengatahuan para hakim serta staf dan untuk pembagian tugas wakil Ketua akan lebih banyak pengawasan di internal," kata Pandji.

Sementara itu wakil Ketua Pengadilan Negeri Ternate, Nova Loura Sasube mengatakan, untuk menjalankan program-program PN dengan meminta petunjuk Ketua PN, "jikalau secara internal ada hakim yang melenceng sana sini maka akan di periksa dan berkoordinasi dengan Ketua," kata Nova.

"Semoga visi dan misi bersama ini bisa dapat menjadikan PN Ternate menjadi lebih baik lagi kedepan," harap Loura menutup.keterangannya. (red)


Reporter: Randy Basri