Home / Indomalut / Ternate

Kecamatan Pulau Ternate Gelar Jumat Bersih dan Sehat

07 Oktober 2022

TERNATE, OT - Aparatur Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Pulau Ternate, Jumat (7/10/2922), melaksanakam Jumat Sehat dan Bersih di lingkungan Kelurahan Foramadiahi Ternate Pulau.

Kegiatan Jumat Sehat dan Bersih yang diinisiasi pihak Kecamatan Pulau Ternate bersama Kelurahan se-Pulau Ternate itu, merupakan agenda rutin aparatur pemerintahan di Kecamatan Pulau Ternate.

.

Camat Pulau Ternate, Roy Natsir dalam keterangan resminya menyampaikan, aksi Jumat Sehat dan Bersih merupakan agenda rutin pihak Kecamatan yang bekerjasama dengan aparatur Kelurahan se-Kecamatan Pulau Ternate.

Menurutnya, selain menjaga kebersihan lingkungan, aksi Jumat Sehat dan Bersih di Kecamatan Pulau Ternate dilaksanakan sebagai upaya menjalin silaturrahmi dan mempererat ukhuwah antara aparatur pemerintahan dengan masyarakat di Kecamatan Pulau Ternate.

"Sebelum kerja bakti membersihkan lingkungan Kelurahan Foramadiahi, seluruh Lurah dan jajaran beserta pihak Kecamatan lebih dulu melaksanakan senam sehat di depan kantor Lurah Foramadiahi," kata Roy di Ternate.

.

Dikatakan, kerja bakti yang melibatkan berbagai pihak ini, untuk membersihkan lingkungan dan selokan dari sampah untuk mencegah genangan air saat musim hujan.

"Ini merupakan langkah antisipasi aparatur pemerintah di Kecamatan Pulau Ternate dalam menghadapi musim hujan, sekaligus mencegah penyebaran nyamuk DBD," katanya.

Roy memastikan, kegiatan ini akan dilakukan secara terjadwal dengan melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat, "karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan berbagai program pemerintah," sambungnya.

"Insya Allah akan dilakukan secara rutin pada Kelurahan-Kelurahan lainnya di Kecamatan Ternate Pulau," tutup Roy seraya mengatakan, aksi Jumat Sehat dan Bersih akan ditetapkan sebagai agenda rutin Forkopincam bersama para Lurah se-Kecamatan Pulau Ternate.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT