Home / Indomalut / Ternate

Kadishub Ternate Sebut Ada Dugaan Pungli Parkir di Depan Jatiland Mall

09 Agustus 2022
Faruk Albaar

TERNATE, OT - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Faruk Albaar membenarkan, ada dugaan Pungutan Liar (Pungli) parkir di depan Jatiland Mall Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

Menurutnya, sejumlah anggaran parkir di depan Jatiland Mall selama ini Dishub tidak tahu, karena setelah penagihan anggaran tersebut dikemanakan pihaknya tidak mengetahui.

"Pada hal banyak sekali pendapatan anggaran di parkir di depan Jatiland Mall itu, namun lagi-lagi pengelolaan anggaran tersebut Dishub tidak tahu," kata Faruk saat ditemui indotimur.com, Selasa (9/8/2022) di DPRD.

Dia mengaku, pihaknya telah memakai hasil survei dari mahasiswa Makassar dan Unkhair untuk melakukan survei anggaran parkir di depan Jatiland Mall.

"Dari hasil survei itu, mereka temukan dugaan Pungli anggaran parkir sanggat tinggi, nanti coba tanyakan pada mereka pengelola parkiran," ujar Faruk.

Kata dia, berdasarkan sumber data hasil survei itu pendapatan anggaran parkir di depan Jatiland Mall pertahun sebesar Rp 800 juta,  dengan adanya kejadian dugaan Pungli ini siapa saja yang liat kenapa mereka diam.

"Kalaupun itu tidak benar kenapa tidak ditanggkap, terutama petugas tim Siber Punggli, ini yang menjadi masalah," sebut Faruk.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT