Home / Indomalut / Ternate

Insentif RT/RW hingga ATK Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara Sudah Dibayar

13 Januari 2021
Zulkifli (foto Nawir)

TERNATE, OT – Kecamatan Tenate Utara nampaknya berbeda dengan kecamatan lain yang ada di Kota Ternate. Di kecamatan tersebut isntif RT/RW hinggga anggaran ATK pemerintah kelurahan sudah dibayar oleh BPKAD.

Sementara di kecamatan lain, khususnya di Ternate Tengah dan Ternate Selatan program dan kegiatan tahun 2020 tersebut hingga pertengahan Januari 2021 ini belum dibayar oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Camat Ternate Utara, Zulkifli saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Rabu (13/1/2021) mengatakan, sejumlah anggaran program di kecamatan Ternate Utara sudah dicairkan akhir tahun 2020 lalu, seperti insentif RTRW, posyandu dan ATK serta anggaran lainnya.

Camat mengaku, program tahun 2020 yang belum dbayar tersisa satu item yakni TTP bulan di Desember, sebesar Rp 150 juta.

"Anggaran TTP sebelum pandemi Covid-19 itu berkisar Rp 250 juta lebih, hanya saja dengan adanya pandemi jadi dilakukan penyesuaian sehingga hanya diterima per bulan Rp 150 juta," terang.

Kata dia, di kecamatan Ternate Utara ada 14 kelurahan dan semua program kegiatan sudah diselesaikan baik program Dana Kelurahan (DK) tahap dua maupun yang lainnya semuanya tuntas, tinggal program fisik pembangunan dua gedung yang saat ini masih dalam proses, mengingat cuaca dibeberapa bulan lalu tidak baik untuk itu sedikit mengalami keterlambatan pekerjaan.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi