Home / Indomalut / Ternate

Ini Nama Dewas dan Direksi Perumda Ake Gaale Ternate Versi DPRD

14 Januari 2022
Yamin Rusly

TERNATE, OT - Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Ternate menyatakan dukungannya terhadap rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, mempercepat proses pelantikan Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Ake Gale, yang dijadwalkan pekan depan.

Sekertaris Fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate Yamin Rusly mengatakan, proses penetapan enam orang yang terpilih menjadi Dewas dan Direksi Perumda Air Minum Ake Gale, telah dilakukan Wali Kota.

"Tentu kami dari Fraksi Nasdem DPRD sangat mendukung penuh atas pelantikan Dewan Pengawas dan Direksi, yang direncanakan Pemkot Ternate pada pekan depan," ujar Yamin kepada indotimur.com Jumat (14/13/2022).

Menurutnya, tugas pokok Dewan Pengawas dan Direksi Perumda sangat vital, dan menjadi harapan seluruh masyarakat Ternate menuntaskan masalah air bersih di Ternate.

"Kondisi Perumda saat ini menjadi perhatian publik, sehingga kehadiran Dewas dan Direksi menjadi harapan seluruh masyarakat. Mereka, harus mampu menjawab keluhan masyarakat," ujar Yamin yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Ternate.

Kata dia, pasca pelantikan maka Dewas dan Direksi harus bekerja fulltime untuk menjawab kegelisahan masyarakat atas pelayanan air bersih.

"Mereka harus segera membenahi managemen dan pengelolaan Perumda Air Minum Ake Gaale, karena ini sangat penting dan wajib diselesaikan sesegera mungkin," ujar Yamin.

Disentil soal nama-nama Dewas dan Direksi, Yamin menyatakan, untuk Dewas, terdapat tiga nama, masing-masing, Abdullah Bandang. Halid Talib dan satu dari unsur pemerintahan.

"Kalau unsur pemerintah itu, saya lupa namanya, kalau tidak salah dari Inspektorat, sementara Direksi itu, Abubakar Adam. Muhdar Assagaf dan Maslan Deis," tutup Yamin.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT