Home / Indomalut / Ternate
19 November 2019

Hari Ini, Wali Kota Ternate Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa Kota Sehat

Sekda Ternate : Ini Kerja Keras Semua Komponen Masyarakat

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman bersama Ketua Pembina Forum Kota Sehat Kota Ternate, M Tauhid Soleman

TERNATE, OT - Setelah ditetapkan Kota Ternate sebagai Kota Sehat, Selasa (19/11/2019), hari ini, Wali kota Ternate H. Burhan Abdurahman dijadwalkan menerima penghargaan Swasti Saba Padapa Kota Sehat.

Penghargaan tersebut rencananya diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kepada Wali Kota Ternate didampingi Ketua Forum Kota Sehat Kota Ternate H. Barham H. Dayan dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dr. Fathiyah Suma bersama sejumlah anggota Forum bersama 48 daerah lainnya se-Indonesia di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta.

Ketua Pembina Forum Kota Sehat Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menyatakan, Pemerintah Kota memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat atas keberhasilan meraih Swasti Saba Padapa Kota Sehat.

”Keberhasilan ini merupakan gelar awal untuk ditingkatkan sehingga dapat meraih gelar selanjutnya Swaty Saba Wiwerda,” ungkap M. Tauhid Soleman, Selasa (19/11/2019) di ruang kerjanya.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua komponen tidak saja Pemerintah Kota, tetapi juga seluruh masyarakat Kota Ternate.

Tauhid yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate menuturkan, keberhasilan meraih Swasti Saba Padapa untuk Kota Ternate sebagai Kota Sehat, dapat menjadi pendorong tidak saja meraih predikat kota sehat, tetapi juga agar dapat meraih adipura, sehingga juga merupakan peningkatan kinerja Pemerintah Kota Ternate.

Prestasi ini karena adanya kerja keras dari Forum Kota Sehat bersama pemerintah dan masyarakat, setelah dilakukan resufle pengurus Forum pada akhir tahun 2017 lalu karena pengurus Forum Kota Sehat sebelumnya tidak maksimal.

"Setelah dilakukan perubahan pengurus yang diketuai H. Barham H. Bayan bersama Forum Kota Sehat Kecamatan serta Pokja Kelurahan di Kota Ternate bekerja keras dan membuahkan hasil Kota Ternate berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa Kota Sehat," pungkas Sekot seraya meminta semua.pihak tidak berpuas diri, namun menjadikan prestaai.ini sebagai motovasi untuk bergerak lebih maju. (thy)


Reporter: Ibenk