Home / Indomalut / Ternate
20 September 2019

Enam Jembatan di Kecamatan Moti Akan Diselesaikan Tahun Depan

Yamin Rusli

TERNATE, OT -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kota Ternate Daerah Pemilihan (Dapil) IV Ternate Selatan-Moti, Yamin Rusli berkomitmen mengawal  proyek penyelesaian enam jembatan penghubung di Kecamatan Pulau Moti.

Kepada indotimur.com, Yamin yang juga putra pulau Moti menjelaskan, pembangunan jalan lingkar moti dari tanah ke lapen sudah tuntas tahun ini, sehingga perencanaan tahun depan, difokuskan pada pembangunan jembatan.

Kata dia, sedikitnya ada enam jembatan yang menjadi prioritas tahun depan, yakni jembatan di Kelurahan Tafaga, Kelurahan Takofi dua jembatan dan di Kelurahan Figur dua jembatan.

"Ada satu Kelurahan lagi, namun kami masih melihat titik tersebut," terangnya.

Selain enam jembatan darat yang jadi prioritas, kata Yamin, tahun depan, ada sejumlah proyek infrastruktur lainnya, termasuk pembangunan talud di sejumlah kawasan, yang terancam abrasi pantai, terutama pada kompleks Kecamatan Moti Kota, karena abrasi mulai mengancam sejumlah kantor pemerintahan dan fasilitas umum termasuk sekolah dan kantor Penyuluh.

"Jadi kami juga menyelesaikan hal-hal yang memang perlu diselesaikan," ucap Yamin

Lanjut dia, untuk talud yang berada pada kelurahan Moti Kota sebenarnya sudah diusulkan sejak 4 tahun lalu, namun karena volume dan anggarannya cukup besar, maka hingga saat ini belum diakomodir.

"Oleh karena itu kemarin dalam rapat pembahasan terkait dengan KUAPAS 2020 kami sampaikan jika itu volumenya besar dan anggaran yang cukup besar, kita berharap penyelesaian ini dilakukan secara bertahap, misalnya dalam setiap tahun anggaran kita alokasikan minimal Rp, 500 juta, sehingga pekerjaan ini bisa diselesaikan, karena ini perlu dibangun," pungkas Yamin. (MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja