Home / Indomalut / Ternate

DPRD Kota Ternate Menuntut Dilibatkan Dalam Tim Seleksi Calon Direksi Perumda Air Minum

11 Oktober 2021
Heni Sutan Muda

TERNATE, OT- Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate, Heni Sutan Muda mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate agar melibatkan DPRD masuk di tim seleksi calon Direksi dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Ake Gaale Ternate.

Menurutnya, DPRD Kota Ternate bagian dari fungsi pengawasan, apalagi Perumda Air Minum Ake Gaale Kota Ternate sumber anggaranya harus melalui persetujuan DPRD.

"Walapun dari sisi anggaran katakanlah rugi sekalipun, tapi mereka tetap diberikan anggaran dan DPRD bertangung jawab di situ," ujar Heni kepada indotimur.com, Senin (11/10/2021).

Heni mengaku, sampai sejauh ini DPRD tidak mendapatkan surat terkait dengan penetapan tim seleksi, sementara sebelumnya tim seleksi juga dilibatkan dari DPRD tapi tahun ini tidak ada.

"Saya sangat menyayangkan kenapa DPRD tidak dilibatkan di tim seleksi, padahal DPRD juga ingin tahu tentang Visi dan Misi calon Direksi dan Dewan Pengawas, untuk kepentingan peningkatan pelayanan," ucap Heni.

Lanjut Heni, meskipun Pemkot tidak melibatkan DPRD di tim seleksi, tapi DPRD tetap percaya pada beberapa tim seleksi karena tim seleksi ini memiliki kemampuan intelektual.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT