Home / Indomalut / Ternate
09 Juli 2019

Disperindag Minta Stakeholder Perhatikan Pengembangan Ekonomi Kreatif Di Ternate

Sesi Foto bersama Kadis Perindag besrta pelaku Usaha menengah usai pembukaan Sosialisasi

 TERNATE ,OT - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).Kota Ternate berharap pengembangan ekonomi kreatif di Kota Ternate menjadi perhatian semua kompinen mulai dari pemerintah, stakeholder maupun inatansi swasta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindag Kota Ternate, Nuryadin Rahman dalam.sebuah acara sosialisasi program Kemitraan PT Pertamina yang dipusatkan di wahana Waterboom Kayu Metah Ternate Selatan.

Sosialisasi yang mengusung tema, "Mendorong Peningkatan Wirausaha Baru Menuju Kemandirian Ekonomi Kota Ternate" itu, bertujuan untuk.menyamakan persepsi semua pihak untuk bersama-sama mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Kota Ternate.

Kadis Perindag, Nuryadin Rqhman saat ditemui indotimur.com di.sela-sela sosialisasi engatakan, pengembangan ekonomi kreatif di Kota Ternate tidak hanya menjadi tanggung jawab Disperindag, tetapi menjadi perhatian seluruh stakeholder yang ada ,mulai dari tingkat Kelurahan hingga institusi swasta yang ada di Kota Ternate.

"Misalnya Dana Kelurahan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi kreatif setiap Kelurahan, sehingga memberdayakan masyarakat mulai dari lingkungan kecil, oleh karena itu, program ini sangat efektif dilakukan dan menghasilkan output yang maksimal contohnya SDM yang kreatif,inovatif,handal dan mandiri" ujar Nuryadin yang akrab disapa NR.

Dia berharap,dengan perogram  pengembangan ekonomi kreatif ini menjadi program rutin dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh masing masing stakeholder. (MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja