Home / Indomalut / Ternate

Dimediasi BKPSDM, Masalah Kantor Lurah Stadion ’’Clear’’

Samin : Ada Langkah-Langlah Kepegawaian Yang Diambil
22 September 2022
Pertemuan antara warga dengan Lurah yang dimediasi Kepala BKPSDMD Kota Ternate

TERNATE, OT - Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly menyatakan, masalah pelayanan Lurah yang dikeluhkan warga Stadion sudah diselesaikan secara damai pada Kamis (22/9/2022).

Penyelesaian ini dilakukan dalam bentuk pertemuan antara perwakilan warga, aparatur Kelurahan Stadion, Camat Ternate Tengah bersama Lurah Stadion, yang dimediasi Kepala BKPSDMD Kota Ternate, di kantor Lurah Stadion.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, setelah mendapat informasi soal pemalangan kantor Lurah Stadion, dia bersama Kepala Bidang Faizal Karim langsung mendatangi kantor Lurah Stadion.

"Tadi saya bersama Kabid langsung ke kantor Lurah Stadion untuk mencari tau akar permasalahan yang menyebabkan warga melakukan aksi pemalangan kantor Lurah," kata Samin usai pertemuan.

Menurutnya, sesuai penyampaian warga, Lurah dinilai tidak trasparan dan abai dalam melakukan pelayanan, “tetap ini akan kami tindak lanjuti,” kata Samin.

Dia mengaku, persoalan yang terjadi di kantor Lurah Stadion hanya kurang komunikasi sehingga saling mencurigai, “hanya miskomunikasi, tapi sudah diselesaikan, kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika pelayanan di kantor Lurah kurang maksimal, kedepan akan diperbaiki,” ungkap Samin dihadapan warga Stadion.

.

Menurutnya, BKPSDMD selaku pengelola Kepegawaian di lingkup Pemkot Ternate akan mengambil langkah-langkah startegis dan cepat agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

"Ada langlah-langkah kepegawaian yang akan diambil, intinya pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai terhambat," tukas Samin.

Soal sanksi terhadap Lurah sebagaimana yang dituduhkan warga, Samin memastikan akan mendalami dengan memanggil Lurah untuk memberikan klarifikasi, "prosedur itu harus diambil, intinya beberapa masalah sudah diselesaikan langsung di kantor Lurah, tetapi soal pelayanan nanti kami periksa Lurah bersangkutan," tegasnya.

Sebelumnya, kantor Lurah Stadion dipalang sejumlah warga. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pelayanan masyarakat yang dinilai lamban.

Selain soal pelayanan, warga juga menilai Lurah Stadion tidak transparan dan berbohong atas sejumlah janji pembangunan di lingkungan Stadion.

Kekesalan warga ini, ditunjukan dengan memalang kantor Lurah dan mamasang sebuah spanduk yang berisi protes terhadap kebijakan dan kinerja Lurah.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT