Home / Indomalut / Ternate
21 Agustus 2019

Derita Penyakit Kambuhan, PNS Kota Ternate Ditemukan Meninggal.Dunia

Korban saat ditemukan oleh warga setempat

TERNATE, OT - Salah saeorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate inisial WT (43) ditemukan tak bernyawa di bibir pantai, Kelurahan Rua Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu (21/8/3019) sekitar pukul 13:30.waktu setempat.

Data yang dikantongi indotimur.com menyebutkan,PNS pada Satpol PP Kota Ternate itu, ditemukan sekitar pukul 13:30 dalam kondisi telungkup di bibor pantai Kelurahan Rua atau tepat di belakang Musollah Monge, RT 08 RW 03 Kelurahan Rua Kecamatan Pulau Ternate.

Kapolsek Pulau Ternate, Iptu Mardiyono saat dihubungi indotimur.com membenarkan telah ditemukan mayat sekitar pukul 13.30 WIT berinisial WT (43) warga RT 02 RW 01, Kelurahan Tua yang juga tercatat sebagai PNS yang bertugas di unit ketja Satpol PP Kota Ternate.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan yang dikumpulkan di lapangan, sekitar pukul 07.00 WIT menurut keterangan saksi orang tua korban, Sanungki Muid, saat hendak keluar rumah, korban terlihat sudah memegang pisau namun dicegah dan pisaunya diambil oleh saksi namun korban langsung keluar dari rumah dengan berjalan kaki menuju ke arah selatan.

Dalam perjalanan kata Kapolsek, korban ditegur oleh salah satu saksi, Amang sekitar pukul 07.30 WIT, saat itu, korban melewati samping rumah saksi, saksi sempat menanyakan korban, hendak.ke mana, namun korban hanya menjawab akan ke gunung.

Korban juga sempat bertemu Yani saksi lainnya..Yani dalam kesaksiannya Yani.juga mengaku sempat menanyakan tujuan korban, dan dijawab korban hendak ke bawah (pantai-red), sembari berlari.ke arah pantai.

Sekitar pukul 13.30 WIT kata Kapolsek, saksi.lainnya,, Robo Masidingo saat berada di rumah tiba tiba didatangi anak-anak kecil dan menyampaikan bahwa mereka menemukan mayat yang terdampar di bibir pantai dengan keadaan tengkurap kepala mengarah ke arah Selatan.

Dari keterangan yang diambil, Kapolsek menyampaikan, korban memiliki riwayat penyakit kambuhan. Bahkan akibat sakitnya itu, korban.sudah lama tidak berkantor. (red)


Reporter: Randy Basri