Home / Indomalut / Ternate

Bulan Ini, Pembuatan Tetrapod Dermaga Pulau Hiri Mulai Dikerjakan

05 Agustus 2022
Tetrapod untuk pembangunan talud penahan ombak pelabuhan Pulau Hiri

TERNATE, OT - Proyek tanggul penahan ombak (breakwater) pelabuhan Pulau Hiri yang terbuat dari tetrapod, rencananya akan dikerjakan kembali pada pertengahan bulan ini.

Mandor pekerjaan pelabuhan Hiri, Said Togo saat ditemui indotimur.com mengatakan, proyek pekerjaan tetrapod akan mulai dikerjakan pada 20 Agustus mendatang.

"Iya, belum lama ini saya ditemui pihak kontraktor yang datang untuk berkoordinasi terkait pekerjaan tetrapod ini. Kita berharap, agar program pekerjaan tetrapod segera dimulai dan diselesaikan," tuturnya.

Ia menambahkan, pekerjaan proyek tersebut waktu itu oleh CV Diyacel Sejati dengan biaya sebesar Rp1.184.369.000 yang bersumber dari APBD dengan estimasi waktu 45 hari untuk 600 buah tetrapod.

Said mengatakan, untuk cetakan tetrapod yang sudah dicetak ini sebayak 600 buah yang mana ditargetkan sebayak 1.700 buah. 

"Jadi kemarin saat mereka koordinasi dengan saya, rencana ada dua tempat yang akan dijadikan tempat cetakan, pertama di samping belakang pos KPLP dermaga Hiri dan di kelurahan Tafure," jelasnya.

"Yang pastinya pertengahan Agustus program kerjaannya mulai dilaksanakan kembali," jelas Said mengakhiri.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT