Home / Indomalut / Ternate
25 Mei 2019

BNN Malut, Undang 100 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

TERNATE, OT - Sebagai wujud rasa syukur.dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan acara buka puasa bersama dengan 100 anak yatim piatu di Kota Ternate, 

Pelaksanaan buka puasa bersama oleh BNNP Malut dengan 100 anak yatim dari 3 panti asuhan yang berbeda di Kota Ternate itu, dipusatkan di mushalla At-Taubah Kantor BNN Malut, Jumat (24/5/2019).

Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Kombes (Pol) Edi Swasono, pada kesempatan itu, menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran anak yatim sembari menyampaikan harapannya agar anak-anak ini kelak menjadi umat yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

"Anak anak ini calon pemimpin bangsa, saya harapkan mereka bisa bersama BNN Malut menjadi pionir bagi pencegahan Narkoba dengan menjadi relawan anti Narkoba yang aktif melakukan upaya pencegahan," kata Kombes Edi, sebagimana dikutip dari rilis yang diterima redaksi indotimur.com

Sementara itu, ketua MUI Kota Ternate, H. Usman Muhammad saat menyampaikan Tausiah, mengajak generasi muda untuk terus belajar, sebagimana ayat yang pertama turun, "Allah perintahkan manusia untuk membaca termasuk baca  Al quran yang turun di bulan suci Ramadhan," kata Usman.

Sebelum berbuka, kepala BNNP Malut menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim yang dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat Maghrib berjamaah.(thy)


Reporter: Ibenk