Home / Indomalut / Ternate

Besok, Wali Kota Sambangi Warga Batang Dua

Arif : Ini Merupakan Bentuk Kepedulian Pemerintah Terhadap Warganya
21 Juli 2021
KRI Kakap 811 yang akan digunakan Wali Kota Ternate untuk menyambangi warga Batang Dua

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, M Taihid Soleman dijadwalkan mengunjungi warga Kecamatan Batang Dua, pada Kamis (23/7/2021) besok.

Kedatangan orang nomor satu d jajaran Pemkot Ternate ke Batang Dua, selain menyerahkan bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi, Wali Kota juga dijadwalkan melihat secara langsung kondisi warga Batang Dua.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani mengatakan, Wali Kota bersama Ketua TP-PKK, serta sejumlah kepala OPD terkait, akan menuju Batang Dua pada Kamis (23/7/2021) pagi dengan KRI Kakap 811.

Menurutnya, kedatangan Wali Kota ke Batang Dua, selain untuk menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi, Wali Kota bersama ketua T0-PKK juga akan memantau secara langsung pelayanan kesehatan di Batang Dua.

"Jadi ada tiga agenda pak Wali di Batang Dia besok, yang pertama memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan, pemeriksaan antigen terhadap masyarakat, memantau program serbuan vaksin serta penyerahan bantuan untuk warga terdampak pandemi," ujar Arif.

Arif menambahkan, agenda kunjungan kerja Wali Kota ke Batang Dua merupakan bentuk kepedulan pemerintah terhadap warganya di wilayah terluar.

"Ini adalah bentuk kepedulian pak Wali Kota terhadap warga yang berada di wilayah terluar," ucap Arif saat ditemui di pelabuhan Ahmad Yani.

Dia juga menyatakan, pemerintah telah berkomitmen untuk mempriorotaskan kepentingan masyarakat, termasuk kesejahteraan dan kesehatan, "apalagi sebagai pemerintah. kami akan terus benahi yang kurang, dan kami akan bekerja sesuai dengan aturan demi kepentingan kesejahteraan, termasuk persoalan kesehatan," tutupnya.

Bantuan untuk warga Batang Dua terdampak pandemi berasal dari Dinas Sosial dan BPBD, sedangkan pelayanan kesehatan akan dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate.(tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT