Home / Indomalut / Ternate
17 September 2020

Besok, Dua Kecamatan di Ternate Cairkan BLT Tahap VI

Ahmad Satriadin

TERNATE, OT - Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VI untuk warga pada dua Kecamatan di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut), akan disalurkan mulai Jumat (17/9/2020) besok.

Berdasarkan data sementara pada Dinas Sosial, jumlah penerima BLT di Kota Ternate sebanyak 1.229 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Kantor Pos Pemeriksa (KPRK) Ternate, M Subhan melalui Manager Pelayanan Kantor Pos Ternate, Ahmad Satriadin, kepada indotimur.com, menjelaskan,.sebagai penyalur BLT, mulai besok PT. Pos Indonesia di Ternate,  akan menyalurkan BLT pada dua Kecamatan di Kota Ternate.

Dua Kecamatan yang akan menerima BLT tahap VI yakni, Kecamatan Pulau Ternate dan Kecamatan Ternate Utara.

"Untuk pengambilan BLT bagi warga di dua Kecamatan itu, langsung datang ke kantor Kecamatan, dengan membawa KTP atau KK dan menunjukan undangan dari Kelurahan," kata Ahmad.

Dia memastikan, proses penyaluran BLT tahap VI di kantor Kecamatan tetap menerapkan protokol lesehatan, dengan mewajibkan penerima menggunakan masker, jaga jarak dan cuci.tangan pada tempat yang telah disediakan.

"Untuk penerima BLT, diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum mengambil BLT," imbau Ahmad.

Ahmad menghibau, kepada penerima Blt agar tetap mematuuhi protokol kesehatan yaitu, menjaga jarak, pakai masker saat hendak mengambil Blt," imbaunya.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella