Home / Indomalut / Ternate
16 Juli 2019

Bantu Korban Bencana Di Halsel, Pemkot Ternate Kirim Relawan Dan Bantuan

Wali Kota Minta Warga Ternate Doakan Warga Halsel

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman menyerahkan secara simnolis bantuan kemanusiaan untuk warga Halsel kepada ketua tim BPBD Kota Ternate

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, Selasa (16/7/2019), melepas tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate yang membawa bantuan kemanusiaan untuk korban gempabumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Pelepasan tim BPBD yang membawa bantuan dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota turut dihadiri, Wakil Wali Kota, Abdullah Taher, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate  M Tauhid Soleman, Kepala BPBD Kota Ternate Hasim Yusuf serta relawan BPBD Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman dalam arahannya menyampaikan,turut berbelasungkawa atas bencana gempabumi yang terjadi pada Minggu (14/7/2019) kemarin di Kabupaten Halsel, 

"Pertama-tama, atas nama Pemerintah Kota Ternate, turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saidara kita di Halmahera Selatan," kata Wali Kota.

Sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, Pemkot Ternate, kata Wali Kota, mengirimkan 16 personil BPBD untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Halmahera Selatan yang terdampak musibah gempabumi beberapa waktu lalu.

"Selain menyalurkan bantuan, tim BPBD Kota Ternate bersama-sama dengan aparatur Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, ikut membantu warga Halmahera Selatan yang mengalami musibah," ujar Wali Kota.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu berharap, dengan bantuan ini, bisa bisa sedikit mengurangi beban penderitaan yang dialami oleh warga Halsel yang terdampak musibah gempabumi.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemkot bersama masyarakat Kota Ternate, berupa 2 ton beras, mi instan, air mineral serta kebutuhan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga memberi apresiasi kepada tim BPBD yang membawa misi kemanusiaan dalam rangka menyalurkan bantuan untuk warga Halsel terdampak bencana gempabumi.

Diakhir arahannya, Wali Kota mengajak seluruh warga Kota Ternate untuk memanjatkan doa warga Halsel yang ditimpa musibah diberi kekuatan dalam memghadapi musibah.

"Kita doakan semoga Allah SWT, memberikan kekuatan dan melindungi kita semua terutama saudara-saidara kita di Halsel dan in syaa Allah kita dijauhkan dari segala mara bahaya," harap Wali Kota. (thy)


Reporter: Ibenk