Home / Indomalut / Ternate
17 September 2020

Anggaran Sumur Bor Dipangkas, Warga Kelurahan Tongole Belum bisa Nikmati Air Bersih

Jamian Kolengsusu (foto Nawir)

TERNATE, OT- Warga kelurahan Tongole, kecamatan Ternate Tengah, dipastikan belum bisa menikmati air bersih di tahun 2020 ini. Hal ini dikarenaka Pemerintah Kota Ternate memangkas anggaran pembuatan sumur bor di kelurahan tersebut.

Anggota komisi II DPRD kota Ternate, Jamian Kolengsusu kepada wartawan Kamis (17/9/2020) mengatakan, di Kelurahan Tongole sudah ada sumber air yang diteliti sehingga tahun direncanakan akan dibuat sumur bor, tapi terkendala dengan Covid-19 jadi semua anggaran sudah dialihkan.

Lanjutnya, sesuai dengan anggaran yang sudah dipotong bahwa untuk kelurahan Tongole, harus menggunakan sumur untuk melayani warga terkait dengan air bersih.

Kata Jamian, menurut PDAM anggaran pembuatan sumur tersebut sudah diakomodir di tahun ini, hanya saja terkendala dengan pandemi jadi ditunda karena semua anggaran dipangkas.

“Jadi nanti di tahun 2021 baru bisa diakomodir air bersih untuk warga kelurahan Tongole," katanya.

Jamian mengaku, sesuai hasil kunjungan komisi II di kantor PDAM, pihaknya usdah menyampaikan agar dimasukan dalam KUA PPAS APBD induk tahun 2021, sehingga tim Banggar bisa pastikan berapa jumlah anggaran yang diperlukan untuk pengadaan sumur air bersih di kelurahan tersebut.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi