Home / Indomalut / Ternate

Ada Dugaan PTT Fiktif, Pj Wali Kota Ternate Akan Bentuk Tim Evaluasi

12 April 2021
Hasyim Daeng Barang (foto Nawir)

TERNATE, OT- Penjabat Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang akan membentuk tim evaluasi Pegawai Tidak Tetap (PTT), karena ada dugaan PTT fiktif.

“Paling lambat satu pekan ini dilakukan pengecekan data disemua OPD oleh tim yang akan dibentuk, sehingga bisa dipastikan apakah PTT tersebut ada atau fiktif,”  kata Pj. Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Kata Hasyim, nantinya tim tersebut akan turun melakukan kroscek disetiap OPD sehingga tidak lagi meminta data melalui OPD terkait yang nantinya diajukan atau disampaikan jumlah PTT.

“Jadi tim yang langsung terjun ke lapangan cek, apakah benar ada yang sudah pindah atau fiktif, dan itu dilakukan segera mungkin," ujar kepala Dinas ESDM Provinsi Maluku Utara ini.

Pj Wali Kota menambahkan, terkait dengan pemangkasan PTT bukan hanya yang direkrut tahun 2020 dengan jumlah 974 orang, tapi semua PTT di Pemkot Ternate akan dipangkas, namun akan dievaluasi lebih dulu.

Menurut Hasyim, pemangkasan PTT menjadi pertimbangan pemerintah atas masukan dan saran yang sampaikan DPRD. Tapi pemangkasan itu mempertimbangkan rasa kemanusiaan dan dilakukan secara keseluruhan, bukan hanya pengangkatan tahun 2020.

“Pemerintah juga sudah mempertimbangkan dari semua aspek, yakni hukum ekonomi dan lainnya," jelas Hasyim.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT