Home / Indomalut / Ternate

1.800 Tokoh Agama di Ternate, Terima Insentif

10 April 2021
Pj Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang saat menyerahkan insentif bagi tokoh agama di Ternate (ft_ongky)

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate Sabtu (10/4/2021) menyalurkan insentif bagi imam, badan sya'ra dan guru mengaji yang tersebar di wilayah Kota Ternate.

Pembagikan insentif bagi 1,800 imam, badan sya'ra dan guri mengaji se-Kota Ternate itu, diserahkan langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang bertempat di masjid raya Al-munawar Ternate.

Pj Wali Kota, Hasyim Daeng Barang usai menyerahkan insentif, mengatakan, insentif untuk tokoh agama diharapkan dapat dimanfaatkan oleh penerima jelang bulan suci Ramadhan.

 "Kami pemerintah berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat serta membantu pemerintah dalam menangani kesejateraan masyarakat," ungkap Hasyim.

Dia berharap, penyaluran insentif untuk para imam, badan sya'ra dan guru mengaji se-Kota Ternats dapat memberikan tambahan penghasilan bagi penerima di tengah pandemi covid-19 yang ikut mempengaruhi pendapatan masyarakat.

"Karena dengan kondisi covid membuat ekonomi saat ini lagi susah, sehingga pendapatan masyarakat juga ikut berkuarang," katanya.

Hasyim atas nama Pemkot Ternate juga memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Basnas Kota Ternate, yang ikut berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para imam, badan sya'ra dan guru mengaji.

"Semoga pembagian insentif ini dapat bermanfaat bagi para imam yang ada di kota Ternate, kalau memang kurang semoga Allah cukupkan," tutup Hasyim.

.

Selain penyerahan insentif, Pj Wali Kota secara simbolis juga menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk imam dan badan sya'ra se-Kota Ternate.

Pada kegiatan tersebut, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan sosialisasi kepada para imam, badan sya'ra dan guru mengaji tentang persyaratan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan bagi tokoh agama yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

 (fight)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT