Home / Ternate Andalan

Bahas Makassar Timur, Wali Kota Temui Unit Kementerian PUPR dan Konsultan KMP

Pertemuan Juga Membahas Penanganan Sampah dan Sanitasi
02 Juni 2021

JAKARTA, OT - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman didampingi Kapala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly dan Kepala Disperkim kota Ternate, Nuryadin Rahman, Rabu (2/6/2021) menggelar pertenuan dengan Kepala Project Manager Unit Kementerian PUPR dan Konsultan KMP. 

Pertemuan yang dipusatkan di kantor Direktorat PKP Kementrian PUPR Jakarta itu, guna membahas sinkronasi percepatan penataan kawasan Makassar Timur.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyatakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dalam proyek penataan kawasan kumuh Makassar Timur.

Pertemuan tersebut juga sebagai bentuk finalisasi dokumen teknis dan juga pembahasan terkait sampah dan sanitasi, dalam program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

Foto bersama usai pertemuan

Usai pertemuan, Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menyatakan, Pemkot Ternate berkomitmen untuk mendukung program penataan kawasan Makassar Timur.

"Prinsipnya, pemerintah daerah (Ternate) memberikan dukungan terhadap program penataan kawasan Makassar Timur," kata Tauhid melalui telepon selulannya, Rabu (2/6/2021).

Selain soal penataan kawasan Makassar Timur, lanjut Wali Kota, pertemuan dengan pihak Kementerian dan Konsultan KMP juga membahas soal penanganan sampah dan sanitasi.

"Pertemuan tadi juga membahas soal penanganan sampah dan sanitasi, karena penanganan sampah juga masuk dalam program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate," tutup Wali Kota.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT