Home / Indomalut / Taliabu
19 Juli 2019

Dinas PPKB3P Pulau Taliabu Akan Gandeng OPD Tingkatkan PPA

Kantor Dinas PPKB3P Kabupaten Pulau Taliabu

TALIABU, OT –  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3P) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut), akan menggandeng organisasi perangkat daerah (OPD) untuk peningkatan perlindungan anak (PPA) di 8 Kecamatan yang ada di Pulau Taliabu.

Plt. Kepala Dinas PPKB3P Pulau Taliabu, Puasa Haler mengatakan, sosialisasi yang akan melibatkan berbagai instansi tersebut dilakukan untuk mencegah tingkat pemerkosan, pencabulan anak di bawah umur, dan masalah KDRT di Pulau Taliabu.

"Maka kami akan menggandeng Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan pihak Kepolisian guna memberikan pemahaman kepada saudara-saudara kita yang saat ini ada di kampong,” kata Puasa Haler kepada awak media, Jumat (19/07/2019).

Kata dia, pihaknya juga berkomitmen untuk shering dengan KB dan pemberdayaan perempuan agar sama-sama memberikan sosialisasi yang maksimal. “Jika  tahapan sosialisasi ini terlaksanakan maka saya yakini akan berpengaruh pada pola pikir masyarakat yang berimbas terhadap kurangnya kenakalan remaja di tingkat anak,” katanya.

"Kami juga mengimbau pada setiap kepala desa dan para camat agar setidaknya memberikan pemahan kepada warganya, dan setiap orangtua selalu membimbing anaknya sehingga akan terhindar dari hal yang kita tidak inginkan," ujarnya.(MG_01)


Reporter: Iskandar Mansur