Home / Indomalut / Taliabu
08 Juli 2019

Bupati Taliabu Lepas 65 JCH

 

TALIABU, OT - Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus secara resmi melepas 65 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2019 di aula Gedung Hemung Sia-Sia Dufu, Minggu (07/07/2019).                                                              

 

Bupati Aliong Mus menyampaikan, ibada haji merupakan perjalanan spritual yang diperintahkan oleh Allah SWT sebagaimana dalam rukun islam. Kewajiban tersebut ditujukan bagi ummat muslim yang mampu secara fisik, mental maupun ekonomi.

 

Untuk itu, para jamaah yang akan berangkat merupakan orang-orang terpilih dan sangat beruntung, maka diharapkan kepada seluru jamaah agar menjaga kesehatannya dengan baik sampai pulang nanti. “Saya berharap JCH asal Taliabu agar menjaga kesehata hingga balik nanti,” harapnya.

 

Sementra Ketua Panitia Penyelenggara Haji Pulau Taliabu dalam laporannya menyampaikan, JCH Pulau Taliabu  tahun 1440 H/2019 M, tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 8 bersama JCH Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

 

Lanjut dia, kabupaten Pulau JCH sebanyak 65 orang yang terdiri dari laki-laki 29 orang  dan perempuan 36 orang, yang berasal dari kecematan Taliabu Barat 19 orang, Taliabu Timur 1 orang, Taliabu Selatan 6 orang, Taliabu Utara 9 orang, kecematan Tabona 2 orang, Kecematan Lede 17 orang, Taliabu Barat Laut 8 orang dan kecematan Timur Selatan 3 orang.

 

 (MG_01)


Reporter: Iskandar Mansur