Home / Indomalut / Taliabu
17 Juli 2019

BPBD Pulau Taliabu Galang Dana Untuk Korban Gempa Halsel

TALIABU, OT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut), akan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Kepala BPBD Pulau Taliabu, Sutomo Teapoan mengatakan, besok pihaknya akan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Halsel.

"Kamis besok kami akan melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban gempa bumi di Kabupaten Halsel kususnya, desa Ranga-ranga Kecamatana Gane Timur, Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat, Desa Dolik, Kecamatan Gane Barat Utar, Desa Kluting Jaya, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)" ungkapnya.

Kata dia, posko bantuan akan dibuka mulai hari ini, smentara pengumpulan dana besok baru dimulai. “Hari ini masih siap-siap segala sesuatunya, seperti spanduk dan tempat posko maupun karton untuk pengumpulan dana,” katanya.

"Rencana pengumpulan dana ini akan dilakukan disemua instansi di Pemda Pulau Taliabu dan masyarakat yang ingin membantu. Sesuai konfirmasi dengan BPBD Halsel, bantuan yang dibutuhkan adalah selimut, tikar, pakaian dan Makanan," ungkap Sutomo.

Lanjut Sutomo, pihaknya sudah melapor kepada Bupati Pulau Taliabu dan Bupati respon baik, kemudian Bupati perintahkan pihaknya untuk segera laksanakan kegiatan penggalangan dana, agar bisa membantu saudara-saudara di Halsel.

"Penggalangan dana ditargetkan belangsung selama dua hari, yakni kamis dan jum'at, dan apabila masih ada yang mau menyumbangkan maka penggalangan tetap dilanjutkan. Bantuan itu nanti dikirim atau belanja kebutuhan untuk dikirimkan ke Halsel," jelasnya.(MG_01)


Reporter: Iskandar Mansur